Monday, May 14, 2012

Jemaat HKBP Filadelfia Minta Jaminan Jalankan Ibadah

JAKARTA--MICOM: Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia akan melakukan audensi dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bidang hukum Albert Hasibuan, Senin (14/5).

Agenda yang rencananya diadakan di Istana Negara tersebut akan membahas aksi penghadangan yang dilakuakan terhadap para jemaat HKBP Filadelfia oleh masyarakat sekitar gereja di Tambun Bekasi, beberapa waktu yang lalu.

Kuasa Hukum HKBP Filadelfia Judianto Simanjuntak menuturkan bahwa beberapa waktu yang lalu para jemaat HKBP FIladelfia dihadang oleh warga sekitar gereja sesaat sebelum mereka melakukan ibadah.

*“Memang beberapa kali jemaat itu dihadang sebelum melakukan ibadah di gereja. terakhir itu ya kemarin. Alasannya tidak jelas. Hari ini, kami berencana melakukan audensi dengan pihak Wantimpres bidang hukum untuk membahas masalah ini,” papar Judianto saat dihubungi mediaindonesia.com, Senin (14/5)*.

Judianto memaparkan, agenda yang akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB nanti akan membahas mengenai beberapa tuntutan.

“Nanti rencananya kami akan meminta Presiden melalui staf dari Wantimpres bidang hukum untuk memerintahkan Kapolri untuk memberikan

jaminan keamanan bagi jemaat HKBP FIladelfia dalam menjalankan ibadah,”

kata Judianto.

“Ini kan bukan hanya soal keamanan saja, tapi lebih dari itu. Ini soal hak para jemaat dalam menjalankan keyakinan mereka,” pungkas Judianto. (*/OL-12)

http://http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/14/319536/284/1/Jemaat-HKBP-Filadelfia-Minta-Jaminan-Jalankan-Ibadah




JAKARTA--MICOM: Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia melakukan audensi dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bidang hukum Albert Hasibuan, Senin (14/5).

Diharapkan agar Albert menyampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan terjadi penyelesaian terhadap kasus aksi intimidasi terhadap jemaat HKBP Filadelfia.

"Mudah-mudahan (Albert) menyampaikan kepada presiden, agar terjadi penyelesaian," ujar Kuasa Hukum HKBP Filadelfia Judianto Simanjuntak seusai melakukan Audiensi dengan Albert di Kantor Wantimpres Jakarta, Senin (14/5).

Penyerangan terhadap jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia, Jejalen Jaya, Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat sudah terjadi berbulan-bulan dan semakin meningkat sejak bulan April 2012. Bahkan, tak jarang terjadi intimidasi terhadap jemaat.

*"Tendensinya tiap minggu makin galak mereka. Pelaku ini, juga pemain yang sama dengan GKI yasmin, Ciketing. Kita berharap dari wantimpres agar benar-benar disampaikan kepada presiden. Dan kami akan menanyakan tindaklanjutnya, akan menjadi perhatian," ujar Junianto.* (OL-11)

http://http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/14/319629/37/5/Jemaat-HKBP-Filadelfia-Berharap-SBY-Turun-Tangan


Hendak beribadah saja kok mesti kejar2an ama preman bersorban :nohope
Source :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14470941&goto=newpost

No comments:

Post a Comment