Friday, May 25, 2012

Lawan Inter, Indonesia Diperkuat Kuintet Papua


---Quote---
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia Selection tampaknya serius mempersiapkan laga ekshibisi melawan Inter Milan yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/5/2012). Tim nantinya akan terdiri dari sejumlah nama pemain berpengalaman, termasuk lima pemain asal Papua yang juga bermain di Indonesian Super League.

Dalam rilis yang diterima wartawan, Jumat (25/5/2012), kelima pemain asal Papua yang akan masuk dalam Indonesia Selection itu adalah Titus Bonai, Oktovianus Maniani, Patrich Wanggai, Ellie Aiboi, dan Joshua Pahabol. Khusus untuk Wanggai, laga kali ini menjawab mengenai keikutsertaan pemain asal Persidafon Dafonsoro yang sempat mengundang polemik.

Selain itu, sejumlah pemain berpengalaman yang cukup senior, seperti Markus Horizon, Kurniawan Dwi Julianto, dan Bima Sakti, akan berkolaborasi dengan beberapa pemain yang lebih muda, di antaranya Andik Vermansyah, Diego Michiels, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim, Hengky Ardilles, Busari, Lucky Wahyu, dan Samsul Chaeruddin.

Skuad Indonesia Selection rencananya akan menggelar latihan perdana sore ini di Stadion GBK, Jakarta. Dalam latihan tersebut akan dipimpin langsung oleh pelatih timnas senior, Nil Maizar, yang sudah berada di Jakarta seusai mengikuti turnamen internasional di Al-Nakbah yang diselenggarakan di Palestina, beberapa waktu lalu.

"I Nerazzurri" sendiri dalam rangkaian "Inter Milan Indonesia Tour 2012" kali ini mengagendakan dua pertandingan ekshibisi di Jakarta. Di laga pertama, tim asuhan Andrea Stramaccioni tersebut berhasil menundukkan Liga Selection 3-0 di Stadion GBK, Kamis (24/5/2012). Tiga gol Inter masing-masing dikreasikan oleh Samuele Longo (menit ke-7), Giampaolo Pazzini (49), dan Luca Tremolada (70).

*Berikut 22 nama pemain tersebut:
Markus Horisson, Samsidar, Hengky Ardilles, Satrio Syam, Diego Michiels, Lucky Wahyu, Bima Sakti, Samsul Chaeruddin, Andik Vermansyah, Oktovianus Maniani, Joshua Pahabol, Patrich Wanggai, Ferdinand Sinaga, AM Bachtiar, Valentino, Busari, Ellie Aiboi, Kurniawan DJ, Harry Saputra, Ketut Mahendra, Titus Bonai, dan Irfan Bachdim.*

sumber (http://bola.kompas.com/read/2012/05/25/13293634/Lawan.Inter.Indonesia.Diperkuat.Kuintet.Papua)
---End Quote---


---Quote---

*Dengan Wanggai, Indonesia Selection Lebih "Pede"*
JAKARTA, KOMPAS.com - Meski melawan tim sekelas Inter Milan, Indonesia Selection tidak gentar. Pelatih Nil Maizar memastikan timnya memberikan perlawanan alot di hadapan Javier Zanetti dan kawan-kawan dalam laga ekshibisi yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/5/2012).

"Apalagi dengan masuknya Patrich Wanggai. Staminanya lebih fit. Kami akan bertanggung jawab (dengan permainan kami) terhadap even ini," ujar Nil Maizar sebelum memimpin latihan timnas di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (25/5/2012) malam.

Kali ini, Indonesia memang memanggil pemain muda dan senior yang cukup berpengalaman. Selain Wanggai, sejumlah pemain muda lainnya seperti Oktovianus Maniani, Titus Bonai, Irfan Bachdim, dan Diego Michiels akan turut ambil bagian dalam pertandingan itu. Mereka bakal didampingi pemain senior, diantaranya Kurniawan Dwi Julianto, Bima Sakti, dan Markus Horizon.

"Abdulrahman malam ini sampai di Jakarta dari Padang. Pemain dari Palestina (Turnamen Al-Nakbah) yang dimainkan Sabtu ini adalah Okto dan Joshua Pahabol. Tetapi, nanti akan dilihat perkembangannya lagi. Kami harus berbicara dengan Danurwindo tentang siap saja yang akan tampil nanti," kata Nil.

Untuk strategi, eks pelatih Semen Padang mengaku belum menentukan pola yang akan diterapkan dalam laga tersebut. Namun, secara umum ia sudah mengetahui pola permainan "I Nerazzurri" yang pada ekshibisi pertama Kamis (24/5/2012) kemarin membungkam Liga Selection 3-0.

"Saya juga belum tahu peraturan pergantian pemain, apakah semua yang dibawa bisa dimainkan atau tidak. Soal starting eleven saya juga belum tahu. Nanti akan didiskusikan lagi. Yang penting kami siap menghadapi Inter, tim berkelas internasional," tukasnya.

"I Nerazzurri" sendiri dalam rangkaian "Inter Milan Indonesia Tour 2012" kali ini mengagendakan dua pertandingan ekshibisi di Jakarta. Di laga pertama, tim asuhan Andrea Stramaccioni tersebut berhasil menundukkan Liga Selection 3-0 di Stadion GBK, Kamis malam kemarin. Tiga gol Inter masing-masing dikemas Samuele Longo (menit ke-7), Giampaolo Pazzini (49), dan Luca Tremolada (70).

sumber (http://bola.kompas.com/read/2012/05/25/23073350/Dengan.Wanggai.Indonesia.Selection.Lebih.Pede)
---End Quote---
Semoga di ertandingan besok , tim Indonesia Selection bisa bermain lebih baik dan lebih menghibur ..... :iloveindonesia
Source :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14644700&goto=newpost

No comments:

Post a Comment