Sunday, May 6, 2012

Malu Hamil Diluar Nikah, Mahasiswi Unimal Aborsi

Lhokseumawe | Acehtraffic.com – Vivi Handayani, mahasiswi Univeristas Malikussaleh [Unimal] yang melakukan aborsi beberapa waktu lalu karena disebabkan dirinya malu telah hamil diluar nikah. Minggu, 6 Mei 2012.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Reserse Polres Lhokseumawe, AKP Marzuki “Penyebab dia melakukan aborsi karena dia malu telah hamil diluar nikah, agar hal itu tidak tercium kepada orang lain maka aborsi lah dia”. Ujarnya.

Menurut keterangan yang diberikan kepada Polisi, sebelum melakukan aborsi, Vivi menceritakan persoalan yang dialami oleh dirinya kepada temannya yang bernama Farida Hanum, yang juga sebagai anak dari dukun beranak tersebut.

Setelah bercerita, kemudian Farida Hanum menelpon ibunya serta menceritakan persoalan yang dihadapi Vivi, kemudian sang ibu pun menjawab bisa menanggani persoalan yang dihadapi oleh Vivi.

Hingga akhirnya Vivi Handayani pun melangkahkan kakinya ke Gampong Pante Pirak Kecamatan Matang Kuli untuk menjumpai sang dukun beranak tersebut. Dukun beranak itu pun ditawari uang sebesar Rp. 2.000.000 untuk menjalankan aksinya.

Hingga pada hari Selasa, 1 Mei 2012 pukul 10:00 wib, Vivi melahirkan bayi perempuannya yang mungil tanpa dosa pada pukul 10:00 Wib, tepatnya pukul 17:00 wib, bayi mungil tak berdosa itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Saat ini pihak Kepolisian telah memeriksa lima orang saksi dari warga gampong setempat serta Bidan Pukesmas Matang Kuli pun dimintai keteranggannya, karena pada hari kejadian itu, dukun beranak itu ada membeli obat di Puskesmas.

Kemarin, Sabtu, 5 April 2012, Polisi telah melakukan pemerikasaan terhadap seluruh keluarga dukun beranak tersebut.

Menurut keterangan dari Bidan Pukesmas Matangkuli, Maryani, dukun beranak yang melakukan aborsi terhadap Vivi Handayani bukanlah dukun beranak, dirinya hanya sebagai tukang kusuk biasa.

Kepada Polisi, dukun beranak tersebut mengaku telah menolong orang melahirkan sebanyak 62 orang, namun saat ini dugaan sementara dukun beranak itu tidak hanya sekali melakukan aborsi,

“Kepada kami, dukun beranak itu mengaku telah menolong orang melahirkan sebanyak 62 orang, kita menduga dukun beranak itu bukan hanya kali ini melakukan aborsi”. Ungkap Kasat Reserse Polres Lhokseumawe.| AT | AG |
Sumber:http://www.acehtraffic.com/2012/05/malu-hamil-diluar-nikah-mahasiswi.html
Source :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14321155&goto=newpost

No comments:

Post a Comment