Tuesday, May 1, 2012

Contra Flow Belum Membuahkan Hasil

Image: http://www.108jakarta.com/pictures/headline.jpg/jakarta/700/?ax=1

108Jakarta.com, Cawang - Hari ini, Polda Metro Jaya melakukan uji coba contra flow atau jalur lawan arah di tol dalam kota Cawang-Slipi.

Namun hal itu belum bisa meredam kemacetan di sepanjang jalan arteri jalur tol Tegal Parang, Jakarta Selatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan seharusnya penerapan sistem lawan arus ini bisa mengurai kemacetan lalu lintas di jalan arteri.

"Ya sebenarnya contra flow juga bisa berdampak pada arus lalu lintas di jalan arteri di samping tol dalam kota ini," ujar Sigit di Jakarta, Selasa (2/5/2012).

Pasalnya, sistem satu arus memang untuk mengurai kemacetan di tol dalam kota sekitar Tegal Parang, Jakarta Selatan. Dia menambahkan, titik tol tersebut selalu menimbulkan antrian panjang akibat adanya penyempitan jalan yang merupakan pertemuan arus kendaraan dari Cikampek, Jagorawi, dan Tanjung Priok.

"Padahal, dengan mengurai kemacetan di dalam ruas tol di situ, kami berharap bagi pengendara yang masih melaju di jalan arteri bisa memilih jalur tol karena sudah lancar," ucapnya.

Justru pada kenyataannya Jalan Gatot Subroto dan Jalan MT Haryono yang merupakan jalan arteri di samping tol dalam kota tetap saja padat. "Ya sepertinya masyarakat banyak yang belum mengetahui informasi dengan baik. Mudah-mudahan selanjutnya sosialisasi bisa membuat masyarakat beralih melaju ke contra flow sehingga jalan arteri bisa lebih lancar," tandasnya. (ary)

SUMBER (http://www.108jakarta.com/jakarta/Jakarta-Timur/2012/05/01/700/Wuih...-Contra-Flow-Belum-Membuahkan-Hasil)

yah ditunggu sosialisasi nya yang lebih gencar ya pak :D
Source :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14230888&goto=newpost

No comments:

Post a Comment