Wednesday, May 2, 2012

Hardiknas Serimonial, Ratusan Murid SD Belajar di Tenda

www.GarutNews.com (http://garutnews.com/?p=9721#)

Momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2012 ini bervisikan Mencerdaskan Anak Bangsa, digelar dimana pun termasuk di kota Kabupaten Garut, bersamaan masih banyaknya sarana sekolah rusak bahkan tak layak pakai.

Masih banyak murid terpaksa belajar di tenda darurat, termasuk yang juga terpaksa mengungsi jika kondisi cuaca tak mendukung berlangsungnya proses belajar-mengajar, demikian pemantauan di lapangan, Rabu (2/5).

Peringatan Hardiknas 2012 di Garut, sarat pula diwarnai aktivitas serimonial, di tengah saratnya infrastruktur sekolah di sejumlah daerah tak layak pakai.

Diantaranya SDN Sukamukti 1 di Kecamatan Banyuresmi, terdapat ratusan muridnya terpaksa belajar di tenda darurat akibat bangunan sekolah rubuh ditelan usia tua.

Sehingga para siswa, juga terpaksa harus belajar dengan menahan panas terik matahari termasuk semburan air hujan setiap diguyur hujan deras.

Hanya sisa bangunan berupa pondasi kayu, terpalnya robek, mereka tak bisa menyelenggarakan upacara bendera akibat tiang bendera pun tak ada lagi.

Seorang gurunya, Yayat mengaku, peringatan Hardiknas tahun ini sangat tak berkesan bagi murid serta seluruh rekan gurunya, kondisi enam ruang kelas, dua diantaranya tak lagi bisa terpakai akibat rata dengan tanah.

Para siswa terpaksa belajar di tenda darurat, jika hujan deras terpaksa pula diungsikan ke kelas lain dengan syarat siswa lain dipulangkan sebelum jam sekolah selesai, juga diakui seorang murid, Dinda.

Pemkab Garut juga Dinas Pendidikan setempat, mereka nilai sangat lamban melakukan perbaikan kerusakan sarana sekolah, semula dijanjikan diperbaiki pada April 2012, namun hingga kini masih belum terealisasi.

Padahal kebutuhan pembangunan ruang kelas baru, sangat mendesak bisa segera dipenuhi, ungkap para guru serta murid sekolah tersebut. ****(Taufiq Hidayah/ John).

Related Posts:

Puluhan Murid Terpaksa Belajar di Tenda Darurat (http://garutnews.com/?p=7583)
Ratusan Murid SMA/SMK Ma’Arif Belajar di Penggilingan Padi:batas (http://garutnews.com/?p=4010)
Source :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14249432&goto=newpost

No comments:

Post a Comment