Tuesday, May 1, 2012

Dunia Mode Indonesia Kehilangan


---Quote---
DUNIA mode Indonesia berduka. Pengamat mode senior Muara Bagdja meninggal pada usia 55. Pria ramah dan bersahaja itu berpulang usai berjuang melawan kanker limfoma.

Muara Bagja kini telah tiada. Pengamat mode ternama di Tanah Air ini meninggal di RSCM, Jakarta, 30 April 2012, pukul 20.35 WIB.

Perihal kepergian Muara dibenarkan Alvia Indira Gita, rekan kerja sekaligus adik ipar almarhum tersebut.

"Iya, beliau meninggal pukul 20.35 WIB di RSCM Kencana," kata Alive lewat pesan singkat yang diterima Okezone, Selasa (1/5/2012).

Image: http://cdn-u.kaskus.us/72/rdtqbufu.jpg

Kabar meninggalnya insan mode tersebut langsung beredar dari kalangan desainer dan pelaku mode. Mereka adalah Lenny Agustin yang baru-baru ini bekerja sama merilis buku fesyen dan Musa Widyatmodjo.

Dalam broadcast di BlackBerry Messenger, Lenny menulis, "Innalillahi wa'innalillahi rajiun.. Org yg kita sayangi mas Muara Bagdja telah berpulang di sisiNya.. Semoga beliau dirahmati Allah dan diampuni segala dosa2nya.. Aamiin.. Mohon doanya buat org yg sdh sgt tinggi dedikasinya buat Fashion Indonesia.. Selamat jalan mas-ku tersayang."

Tak berbeda jauh, duka yang dirasakan Musa pun dilayangkan dalam bentuk pesan yang disebarkan melalui BlackBerry Messenger.

"‎Berdasarkan informasi dari Alvie, pemakaman akan dilangsungkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, setelah dhuhur. Saat ini, jenazah disemayamkan di kediaman Muara, Jalan Rawasari Timur 4, No. 28, Jakarta Pusat.

Selamat jalan Muara….


sumber (http://lifestyle.okezone.com/read/2012/05/01/29/621486/meninggal-muara-bagdja-terserang-kanker-limfoma)
---End Quote---


---Quote---
*'Muara Bagdja, Sosok Berkualitas di Dunia Fesyen Tanah Air'*
SOSOK pengamat mode senior Muara Bagdja meninggalkan kesan tersendiri bagi insan mode. Salah satunya, Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia Taruna K Kusmayadi.

Image: http://cdn-u.kaskus.us/72/yv0lzclq.jpg

Muara Bagdja dikenal luas para insan mode. Keterlibatannya sebagai orang belakang layar di balik gemerlap panggung mode desainer ternama dan keindahan style halaman mode majalah wanita ibu kota membuat dedikasinya menciptakan kenangan bagi sederet sahabat dan rekan-rekan.

“Satu hal yang membuat saya kagum dengan sosok beliau adalah konsistensinya,” tutur Taruna K Kusmayadi kepada Okezone saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (1/5/2012).

Selain karena keteguhannya yang tidak ingin menggunakan handphone, bagi perancang busana yang kerap disapa Nuna ini, Muara Bagdja adalah salah satu orang berkualitas yang sangat setia pada fashion Tanah Air.

“Beliau merupakan sosok berkualitas yang mengetahui seluk beluk fashion lebih dalam dari saya dan tidak mau berubah profesi,” jelasnya.

Di mata Nuna, Muara yang telah berpulang pada Senin 30 April 2012, pukul 20.35 WIB, adalah orang yang mendedikasikan hidupnya untuk fesyen Indonesia. Seluruh tulisan Muara adalah kritik atas karya anak bangsa agar fesyen di Tanah Air terus berkembang menjadi lebih baik.

“Beliau suka menulis dan mengkritisi karya anak bangsa. Tentu, semua kritik itu sangat membangun,” jelas Nuna.

Nuna menambahkan, bahwa Muara adalah orang yang sangat pendiam, tidak banyak bicara. Karena itu, Muara menjadi salah satu orang yang mampu membuat Nuna nyaman dan puas semasa menjalin kerja sama.

Namun di balik kenyamanan tersebut, Nuna menyimpan secuil sesal. Nuna belum sempat menjenguk Muara saat masih sakit.

“Saya merasa menyesal karena Muara tidak mau dijenguk saat masih sakit. Tadi malam, saya tiba-tiba diberi kabar duka. Saya kaget sekaligus sedih,” tutupnya.

sumber (http://lifestyle.okezone.com/read/2012/05/01/29/621690/muara-bagdja-sosok-berkualitas-di-dunia-fesyen-tanah-air)
---End Quote---
Selamat Jalan Bung Bragdja, semoga amal dan kebaikan diterima oleh Allah SWT......
Source :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14238292&goto=newpost

No comments:

Post a Comment